Kamis, 11 Desember 2014

Resep Honey Chicken Wings Lezat dan Maknyus

Resep Honey Chicken Wings Manis dan Gurih - Lagi-lagi ayam. Mengkonsumsi daging ayam tak mengenal bosan yah . Apalagi di jaman serba bisa sekarang ini, ayam bisa disulap menjadi berbagai olahan yang  banyak banget variasinya sampai tak bisa menyebutkan satu per satu hehee. Seperti yang akan saya bahas kali ini yaitu resep Honey Chicken Wings rasanya manis dan gurih cocok untuk dijadikan lauk di makan siang Anda bersama keluarga. Berikut ini resep dan cara membuatnya, silahkan diikuti..


Resep Honey Chicken Wings Lezat dan Maknyus
Ilustrasi Gambar Honey Chicken Wings Lezat dan Gurih


Sejarah Asal Usul Mula Madu

Sejarah mengenai permulaam madu pastinya tak lepas dari peninggalan berabad-abad yang lalu. Beberapa ahli menyebutkan madu merupakan sepeninggalan dari kerajaan mesir-mesir kuno dan sekitarnya. Berikut ini peninggalan-peninggalannya

Peradaban Fir'aun
Pada masanya zaman mesir kuno, madu merupakan kebutuhan pokok domestik yang tak lepas dari kehidupan sehari-hari. Saat itu harga untuk membeli botol madu sangat mahal lho bunda, bahkan saking mahalnya harganya menyamai mata uang langka. Biasanya mereka menggunakan madu untuk memberi makan hewan yang akan disembelih sebagai bentuk persembahkan kepada dewa-dewa.


Sejarah Asal Usul Mula Madu
 Ilustrasi Gambar Sejarah Asal Usul Mula Madu


Injil Perjanjian Lama
Di dalam kitab taurat menjelaskan dahulu tanah Palestina merupakan tanah asal lemak dan madu.

Peradaban Islam
Dalam agama Islam, madu dikenal sebagai obat penyembuhan. Di kitab al Qur'an dalam surat An-Nahl(16) Ayat 69 bahwa "Didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia".

Seperti yang kita ketahui, pengambilan awal madu terdapat disarang lebah di setiap keping-kepingnya. Dalam setiap sel-sel yang berbentuk persegi enam ini dibuat oleh lebah dengan ketelitian yang tinggi. Wah sungguh luar biasa makhluk ciptaan Tuhan ini. Manusia sendiri untuk mengambil madu biasanya menggunakan alat pengusir lebah atau memeras sarang lebah sehingga madu yang dihasilkan terlihat jernih dan steril.

Bahan yang diperlukan untuk membuat Resep Honey Chicken Wings Mudah dan Sederhana :

  • 2 sdm madu
  • 2 sdm kecap manis encer
  • 10 buah sayap ayam, dipotong 2 bagian
  • 1 buah jeruk nipis diambil airnya
  • 250 ml air
  • 2 sdt garam
  • 1 tangkai daun ketumbar
  • 2 sdm minyak goreng
  • 1 sdm kecap manis
  • 3 siung bawang putih, dicincang halus
  • 1 cm jahe, dicincang halus
  • 1 buah bawang bombay, dipotong bulat tipis


Cara membuat Resep Honey Chicken Wings Enak dan Lezat :

  1. Rendam sayap ayam ke dalam bahan berikut : madu, kecap manis encer, kecap manis, bawang putih, dan jahe. Rendamlah selama 15 menit.
  2. Panaskan minyak goreng, kemudian tumis bawang bombay, masukkan ayam. Bubuhi garam, air, jeruk nipis, dan daun ketumbar. Masak ayam sampai matang. Setelah matang angkat dan sajikan Resep Honey Chicken Wings Lezat dan Maknyus
  3. Sajikan dengan sambal atau saus. Tambahkan garnis juga sesuai selera agar terlihat menarik.
Selamat Mencoba yaa :D


Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Banyak ahli kesehatan yang sudah tidak meragukan lagi manfaat madu yang satu ini. Khasiatnya yang luar biasa telah banyak membantu manusia menjadi bugar kembali. Ada juga untuk menyembuhkan penyakit borok, dan ini sudah diujicobakan oleh sebuah RS di Amerika Serikat. Lantas, seperti apa sih manfaat yang luar biasa itu?


Manfaat Madu Untuk Kesehatan
Ilustrasi Gambar Manfaat Madu Untuk Kesehatan


  • Antibiotik
    Pakar ilmiah membuktikan madu sebagai obat luka yang ampuh. Antiobtik secara alami yang terkandung di dalam madu mampu mengalahkan bakteri mematikan. Madu menghasilkan hidrogen peroksida yang merupakan sumber antiseptik yang luar biasa. Madu juga mengeringkan bakteri sehingga bakteri itu sendiri sulit tumbuh. Proses omosis didalam madu membasmi bakteri. Madu yang kental mengandung sedikit air sehingga menghasilkan proses omosis menyerap air dari bakteri baik pada luka biasa maupun luka bakar.
  • Sebagai terapi
    Pada zaman mesir kuno, bangsa mesir dikenal pandai meramu obat dari bahan-bahan alami termasuk madu dalam 500 resep obat dari 900 resep obat yang diketahui. Pengobatan modern sekarang tetap mengacu pada terapi kuno, sehingga banyak masyarakat mesir yang puas akan hasilnya.
  • Membunuh kuman
    Asam amino yang terdapat dalam madu mampu menyembuhkan penyakit. Madu yang juga mengandung antibiotik ini juga berperan dalam mengalahkan kuman patogen penyebab penyakit infeksi. Di negara Australia kini memproduksi salep madu setelah mengikuti kajian ilmiah pada bangsa mesir kuno.
  • Sumber energi
    Pastinya yang satu ini anda sudah tahu bahwa banyak atlet Romawi dan Yunani kuno meminum madu sebagai stamina dan pemulih energi. Biasanya diminum pada saat sebelum dan sesudah latihan. Terbukti memang madu dikenal sebagai sumber bahan bakar bagi olahragawan. Tahukah anda kenapa? Sebab madu ini mengandung gula yang cepat diserap oleh sistem pencernaan dan diolah sebagai sumber energi. Untuk para penderita diabetes, madu juga masih aman dikonsumsi.
  • Mengobati borok
    Sebuah RS Universitas Wisconsin Medical School and Public Health melakukan riset uji coba terhadap seorang pasien penderita borok berusia 79 tahun. Setelah berkali-kali melakukan terapi madu di kakinya, lantas kakinya perlahan membaik bahkan sembuh dari penyakitnya!. Alhasil kaki pasien tidak jadi di amputasi berkat terapi madunya.

Resep Terkait Mengenai Resep Honey Chicken Wings Enak dan Lezat 


Terimakasih Telah Membaca Artikel Cara Membuat Honey Chicken Wings Manis dan Gurih

Jika kalian menyukai artikel  Cara Membuat Resep Honey Chicken Wings Mudah disini silahkan kalian like atau share via facebook atau twitter atau google plus agar Resepkuekeringku.com bisa memberikan lebih banyak informasi mengenai resep kue serta masakan dan tentunya bisa bermanfaat bagi Anda semua :-)

Akhir kata, Selamat mencoba di dapur uji coba kesayangan anda!
Terimakasih telah berkunjung di artikel Resep Honey Chicken Wings Lezat dan Maknyus
Gambar : ukrainian-recipes.com, neqaabie.wordpress.com, care2.com || Resep: superindo.co.id

0 komentar:

Posting Komentar