Sabtu, 29 November 2014

Resep Banana Split Lezat dan Yummy

Resep Banana Split Lezat dan Yummy - Banana Split atau es krim pisang adalah sebuah dessert yang dibuat dari es krim dan pisang. Pisang yang utuh awalnya dibelah dua dan ditaruh di piring, kemudian diberi es krim vanila, coklat dan strawberry.

Kemudian es krim vanilla diberi topping nanas, coklat diberi topping coklat, strawberry diberi topping strawberry. Di atasnya ditaburi bubuk kacang, krim kocok, dan buah ceri. Waaw lengkap sekali yaa bikin ngiler hihi.

Nah langsung saja bagi yang sudah tidak sabar ingin membuatnya, langsung simak resepnya di bawah ini !


Resep Banana Split Lezat dan Yummy
Ilustrasi Gambar Banana Split Lezat dan Yummy


Banana Split Termasuk Keluarga Besar Sundae

Pernah dengar nama sundae kan? Itu lho es krim dengan tambahan buah-buahan atau biskutit yang dipadu dengan beragam topping seperti kacang, whipped cream, agar-agar, choco chip, dll. Yaph, itu memang sundae.

Selain sundae, ada banana split yang dibahas di resepkuekeringku.com. Banana split ini masih satu keluarga lho dengan sundae. Hanya saja penyusunan berbeda. Di dalam banana split, bahan utamanya harus pisang.


Macam-Macam Sundaes
Macam-Macam Sundaes


Yah namanya juga banana split, hehee. Ada juga Hot Fudge Sundaes seperti pada resep Resep Hot Fudge Sundaes Manis dan Segar. Yuk kenali jenis-jenis es krim sundaes ini.


  • Hot Fudge Sundae
    Hot fudge sundae ini merupakan salah satu variasi dari classic sundaes dan bahan utamanya menggunakan es krim vanilla, saus coklat panas, dan taburan seperti kacang-kacangan, whipped cream, dan ceri merah terang di atasnya. Wah pantas saja disebutnya Hot Fudge, karena siraman coklatnya memang masih panas. Hehee. Hot fudge sundaes ini bisa dibuat dengan rasa es krim salah satunya saus karamel panas dapat menggantikan hot fudge. Terkadang jenis kacang-kacangan juga diganti.

  • Sundae Brownies
    Dari namanya saja sudah jelas dibuatnya dengan menggunakan es krim vanilla, brownies, sirup coklat, kacang-kacangan, hot fudge, dan krim kocok. Dan seperti biasa diatasnya diberi buah cherry yang imut.
 
  • Turtle Sundae
    Nah kalo turtle sundae ini mengombinasikan antara es krim vanilla, saus karamel, hot fudge, dan biji pecan panggangnya yang akhirnya dikenal dengan nama Turtle Sundae.

  • American Parfait
    Kalau jenis sundae ini disajikan dalam gelas yang tinggi dan didalamnya diisi dengan es krim dan bumbu seperti sirup, granola, atau minuman lainnya.
 
  • Double Fudge Sundae
    Pembuatannya hampir sama dengan hot fudge, namun double fudge sundae ini disajikan dua kali lebih besar dan dihidangkan di atas piring besar seperti banana split. Weew... :D.
 
  • Banana Split
    Banana split menggunakan tiga sundae dalam satu sajian piring besar. Dengan irisan pisang yang memajang disisinya, serta dengan es krim strawberry dengan sirup strawberry, es krim vanilla di atasnya dengan buah nanas, dan es krim coklat dengan sirup coklat membuat banana split ini begitu menggoda di lidah. Setiap sendok es krimnya dihiasai dengan whipped cream dan buah cherry.

  • Black & White
    Sundae black & white ini termasuk sederhana dari yang lain, dengan satu sendok es krim vanilla dengan saus coklat dan satu sendok es krim coklat dengan topping marshmallow. yuummmy!.(sumber: detikhots.info).

Bahan yang diperlukan untuk membuat Resep Banana Split Enak dan Mudah :

  • 5 buah pisang Ambon/raja sereh
  • mentega tawar 50 gram
  • 3 sdm kacang cincang (panggang)
  • gula palem 2 sdm
  • gula pasir 2 sdm

Pelengkap:
  •  Chocolate chips
  • Saus cokelat
  • Es krim vanila

Cara membuat Resep Banana Split Lezat dan Yummy :

  1. Kupas pisang ambon, potong menjadi dua atau tiga bagian.
  2. Panaskan mentega dalam wajan hingga meleleh.
  3. Masukkan pisang, masak hingga kedua sisinya berwarna kecokelatan Resep Banana Split Lezat dan Yummy
  4. Taburi gula palem dan gula pasir. Masak hingga gula leleh. Angkat dan biarkan hingga agak dingin.
  5. Susun potongan pisang dalam mangkuk saji. Taburi kacang tanah di atasnya.
  6. Beri saus coklat dan es krim vanili di atasnya, sajikan selagi dingin

Banana Split siap untuk dihidangkan, mudah dan praktis bukan?? Silahkan dicoba :-)

Untuk 4 porsi.


Resep Terkait Mengenai Resep Banana Split Lezat dan Yummy


Terimakasih Telah Membaca Artikel Cara Membuat Banana Split Enak dan Praktis

Jika kalian menyukai artikel  Cara Membuat Resep Banana Split Lezat dan Yummy disini silahkan kalian like atau share via facebook atau twitter atau google plus agar Resepkuekeringku.com bisa memberikan lebih banyak informasi mengenai resep kue serta masakan dan tentunya bisa bermanfaat bagi Anda semua :-)

Akhir kata, Selamat mencoba di dapur uji coba kesayangan anda!
Terimakasih telah berkunjung di artikel Resep Banana Split Lezat dan Yummy
Gambar : kindawarped.com, recipes.coles.com.au || Resep : wolipop.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar