Senin, 08 Desember 2014

Resep Blueberry Cheese Cake Lembut dan Enak

Resep Blueberry Cheese Cake Lembut dan Enak - Blueberry Cheese Cake ini cocok disajikan pada saat kumpul bareng keluarga. Kalian bisa membeli blueberry cheese cake ini ditempat penjual kue terdekat, jika memang tak mau repot. Namun perlu kalian tahu, terkadang rasanya kurang ciamik lhoo dengan lidah kita heee. Kalau sudah begitu pasti kalian akan memutuskan untuk membuat cheese cake ini sendiri di rumah agar menghasilkan rasa yang lebih ciamik dan sesuai selera kita. ya kaaann? ^_^


Resep Blueberry Cheese Cake Lembut dan Enak
Ilustrasi Gambar Blueberry Cheese Cake Lembut dan Enak


Apa Itu Blueberry? Asal Usul Mula Blueberry

Blueberry dikelompokkan ke dalam bagian Cyanococcus dari genius Vaccinium. Beberapa tanaman lain dari genus Vaccinium juga memliki produksi berwarna biru yang mirip dengan blueberry ini yang disebut bilberry di Eropa. Akan tetapi bluberry sendiri merupakan tanaman asli dari Amerika Utara. 


Asal Usul Mula Blueberry
Ilustrasi Gambar Asal Usul Mula Blueberry


Mereka juga tumbuh dibelahan bumi selatan, tepatnya di Australia, Selandia Baru, dan negara-negara Amerika Selatan. Blueberry diharapkan menjadi buah kecil yang paling dicari di pasar Amerika. Sebanyak 50% blueberry tumbuh untuk pasar Amerika dan sedangkan di Kanada sendiri sekitar 25%.  Blueberry merupakan tanaman yang pertumbuhannya paling muda, tetapi pembudidayaannya jauh beda dengan buah - buah lain kebanyakkan.

Blueberry merupakan buah yang paling dicintai oleh burung dan satwa liar lainnya seperti rusa, beruang, bebek, dll. Jenis Berries ini memberikan sumber makanan kepada satwa liar selama musim periode panjang untuk makanan.

Terkadang burung menjadi hama tersendiri untuk blueberry. Akan tetapi tukang kebun tak habis pikir akalnya. Mereka menggunakan layar kelambu untuk menutupi semak-semak blueberry. Hal ini dimaksudkan agar nafsu makan burung dapat terkendali.



Cara membuat Blueberry Cheese Cake ini tidaklah terlalu sulit. Kalian pasti bisa kok membuatnya, cuma butuh kesabaran maka akan menghasilkan cheese cake yang enak dan maknyus sesuai selera kita. Tak perlu panjang lebar langsung saja saya bagi resepnya nih monggo di simak ..


Bahan yang diperlukan untuk membuat Resep Blueberry Cheese Cake Spesial :

  • 150 gram gula pasir
  • 100 gram tepung terigu
  • 25 gram susu bubuk
  • ½ sendok teh vanili
  • 12 kuning telur
  • 3 kuning telur
  • 100 gram rumbuter, cairkan
  • 1 sdm TBM


Hiasan cake :
  • Butter cream secukupnya
  • Blueberry secukupnya
  • Keju parut secukupnya

Cara membuat Blueberry Cheese Cake Enak dan Lezat :

  1. Pertama-tama kocok telur dan gula hingga putih. Masukkan TBM, kocok lagi sampai mengembang. Masukkan bahan-bahan berikut secara secara berturut-turut : terigu, susu bubuk dan vanili kocok hingga rata. Terakhir tuang margarine cair ke dalamnya, aduk perlahan hingga rata.
  2. Jka sudah semua bahan tercampur rata masukkan adonan cheese cake ke dalam loyang bulat ukuran 24 x 8 cm yang sudah terlebih dahulu diolesi dengan mentega dan ditaburi terigu. Panggang kue hingga matang, setelah matang ,angkat dan dinginkan.
  3. Potong cheese cake menjadi dua bagian, olesi salah satu permukaannya dengan butter cream, lalu susunlah  blueberry di atas cake tersebut dan tumpukkan cheese cake kembali jadi satu.
  4. Setelah itu hiasi cheese cake dengan bahan hiasan. Sajikan Resep Blueberry Cheese Cake Lembut dan Enak

Blueberry Cheese Cake siap untuk dinikmati bersama keluarga tercinta. Selamat Mencoba
happy cooking :-)


Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan

Buah yang satu ini memang kurang terkenal di Indonesia. Beberapa ada yang suka tapi jika dikombinasikan dengan kue mungkin bisa jadi cocok dengan selera kita. Padahal, buah blueberry sendiri mempunyai manfaat yang kita tak ketahui rupanya. Apa saja sih manfaatnya? Yuk simak berikut ini.


Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan
Ilustrasi Gambar Manfaat Blueberry Untuk Kesehatan

  • Membantu Penglihatan
    Dalam studi klinisnya, senyawa yang dikenal sebagai anthocyanosides, dapat membantu memperlambatnya menurunnya daya penglihatan. Hanya dengan memakan 3 buah blueberry dalam sehari saja, mata kita terhindar dari pengurangan daya penglihatan hingga 36% di usia senja nanti.
  • Membantu memperkuat ingatan
    Semakin berkembang dan tumbuh usia kita, ingatan secara berangsur-angsur perlahan menurun. Solusinya adalah memakan blueberry ini. Flavonoid yang terkandung didalamnya dapat mengaktifkan bagian dalam otak yang berfungsi sebagai pengontrol dan memperkuat ingatan.
  • Menurunkan lemak di badan
    Buah ini sangat cocok untuk anda yang sedang menjalankan program diet. Selain kalorinya yang sangat rendah, buah ini juga bermanfaat menurunkan lemak berlebih di sekitar perut. Terlebih lagi juga dapat membantu mengatasi permasalahn-permasalahan yang ada pada metabolisme tubuh.
  • Membantu melawan kanker
    Wanita yang mengonsumsi asupan bluberry dalam jumlah yang tinggi dapat mengurangi signifikan risiko kanker ovarium. Hal ini berkat senyawa fenolik yang dapat menghambat poliferasi sel kanker usus besar dan menginduksi apoptosis.
  • Menguatkan tulang
    Mangan yang terkandung dalam blueberry ini dapat membantu menguatkan tulang serta menghindari terjadinya resiko osteoporosis (tulang kropos). Untuk itu disarankan rutin memakan buah blueberry ini.

Resep Terkait Mengenai Resep Blueberry Cheese Cake Mudah dan Enak


Terimakasih Telah Membaca Artikel Cara Membuat Blueberry Cheese Cake Spesial

Jika kalian menyukai artikel  Cara Membuat Resep Blueberry Cheese Cake Enak dan Lembut disini silahkan kalian like atau share via facebook atau twitter atau google plus agar Resepkuekeringku.com bisa memberikan lebih banyak informasi mengenai resep kue serta masakan dan tentunya bisa bermanfaat bagi Anda semua :-)

Akhir kata, Selamat mencoba di dapur uji coba kesayangan anda!
Terimakasih telah berkunjung di artikel Resep Blueberry Cheese Cake Lembut dan Enak
Gambar : judyscakesandtreats.wordpress, restaurantedavila.com, care2.com || Resep: anekakreasiresepmasakan.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar