Senin, 08 Desember 2014

Resep Kikil Sapi Masak Saus Tiram Mudah dan Nikmat

Resep Kikil Sapi Masak Saus Tiram Mudah dan Nikmat - Kikil atau kulit merupakan bagian yang berserat yang diperoleh dari kaki sapi. Kikil yang sering kita jumpai di warung-warung makan biasanya dimasak bumbu kuning atau pedas.

Lain hal nya dengan resep yang satu ini, tekstur kikil yang kenyal dan dipadukan dengan saus tiram yang gurih, jadilah masakan yang nikmat untuk disantap. Penasarankan cara membuatnya... Nyok kite simak resepnya.


Resep Kikil Sapi Masak Saus Tiram Mudah dan Nikmat
Ilustrasi Gambar Kikil Sapi Masak Saus Tiram

Bahan yang diperlukan dalam membuat Resep Kikil Sapi Masak Saus Tiram Mudah dan Nikmat

  • 400 gr kikil sapi rebus (potong-potong)
  • 1 sdm tauco
  • 3 sdm saus tiram
  • 1 sdm kecap manis
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 1 batang daun bawang (diiris)
  • 400 ml air
  • minyak untuk menumis


Bumbu iris:
  • 3 siung bawang putih
  • 6 butir bawang merah
  • 1 buah tomat

Cara Membuat Kikil Sapi Masak Saus Tiram Mudah dan Nikmat

  1. Panaskan minyak, tumis bumbu iris sampai harum dan matang. Masukkan Tauco, lalu aduk-aduk.
  2. Masukkan kikil, aduk rata. tambahkan semua sisa bahan kecuali daun bawang. Masak hingga bumbu meresapResep Kikil Sapi Masak Saus Tiram Mudah dan Nikmat 
  3. Masukkan daun bawang. Aduk sebentar dan angkat. 
Mudah dan nikmat. Selamat mencoba :-)



Kandungan Dan Gizi Kikil Sapi

Kikil sapi, siapa yang pernah makan kikil sapi ini? Untuk anda yang sedang bosan memakan daging ayam atau daging sapi, cobalah memakan kikil sapi ini. Orang bilang ketika kita memakan kikil sapi ini, ada rasa sensasinya tersendiri didalam cita rasa yang khas ini.

Biasanya kikil sendiri dimasak tumis dengan menggunakan kecap, saus tiram, atau bahkan di gulai. Kikil merupakan sebuah lapisan yang membungkus tulang kaki dan jari-jari kaki sapi tanpa ada bulu-bulu yang melekat di atasnya.


Kandungan Dan Gizi Kikil Sapi
 Kandungan Dan Gizi Kikil Sapi


Kikil seperti halnya daging-daging, ia juga mempunyai kandungan protein. Bentuk dan struktur kikil ini berupa kolagen. 30% nya dari protein pada jenis mamalia terdiri atas kolagen, yang prosentasi terbesarnya ada pada kikil dan kaki sapi.

Kolagen beserta keratin dan elastin berperan dalam membentuk struktur pada jaringan-jaringan guna menjaga kekuatan dan elastisitas kulit. Kolagen adalah salah satu jenis protein yang kandungan asam amino essensialnya kurang lengkap di bandingkan dengan daging itu sendiri.

Sehingga sistem pencernaan kita sangat sulit mencernanya. Walaupun faktanya seperti itu, kandungan selenium didalamnya terbilang cukup tinggi. Fungsinya sebagai antioksidan cukup berpengaruh besar terhadap kesehatan dalam mencegah resiko terkena penyakit degeneratif.(sumber: dloepiq.blogspot.com).



Resep Terkait Mengenai Resep Kikil Sapi Masak Saus Tiram Mudah dan Nikmat


Terimakasih Telah Membaca Artikel Cara Membuat Kikil Sapi Masak Saus Tiram Mudah dan Nikmat

Jika kalian menyukai artikel  Cara Membuat Kikil Sapi Masak Saus Tiram Mudah dan Nikmat disini silahkan kalian like atau share via facebook atau twitter atau google plus agar Resepkuekeringku.com bisa memberikan lebih banyak informasi mengenai resep kue serta masakan dan tentunya bisa bermanfaat bagi Anda semua :-)

Akhir kata, Selamat mencoba di dapur uji coba kesayangan anda!
Terimakasih telah berkunjung di artikel Resep Kikil Sapi Masak Saus Tiram Mudah dan Nikmat
Gambar : infodapur.com, nourishedkitchen.com || Resep: tabloid nova

0 komentar:

Posting Komentar