Senin, 01 Desember 2014

Resep Tiramisu Homemade Lembut dan Lezat

Resep Tiramisu Homemade Lembut dan Lezat - Tiramisu homemade merupakan masakan yang sangat unik. Tiramisu homemade ini memiliki rasa yang sangat lembut. Tiramisu homemade sangat cocok jadi hidangan untuk teman spesial Anda :). Tiramisu homemade proses pembuatannya cukup praktis. Berikut ini Resep Tiramisu Homemade Lembut dan Lezat, simak di bawah ini ya sista...


 Resep Tiramisu Homemade Lembut dan Lezat
Ilustrasi Gambar Tiramisu Homemade Lembut dan Lezat


Sejarah Asal Usul Mula Tiramisu

Tiramisu yang merupakan asal dari Italia ini mempunyai bentuk yang sebenarnya berupa cake berlapis biskuit dan krim dengan keju mascarpone yang lembut. Tiramisu ini juga dikenal sebagai "Tuscan Trifle" atau "Zuppa Inglese".

Tiramisu di zaman kuno dulunya berbentuk puding, dan makanan penutup lainnya seperti sponge cake atau lady fingers. Penyajiannya adalah menyelupkannya ke dalam liqour dan dilapisi dengan parutan coklat bersama pudingnya.

Makanan penutup ini pernah diciptakan di Siena, provinsi barat laut Italia, Tuscany. Pada acara kunjungan pangeran Cosimo Medici III, kue ini dihidangkan di meja-meja tamu yang hadir. Karena pangeran sangat menyukai makanan penutup ini, pangeran pun membawa resep kue tiramisu ke daerah Florence.


Sejarah Asal Usul Mula Tiramisu
Sejarah Asal Usul Mula Tiramisu


Pada abad ke-19, Tiramisu sangat terkenal di kalangan para intelektual dan seniman Inggris yang tinggal di Florence. Kemudian tiramisu ini dibawa ke Inggris untuk diperkenalkan sehingga banyak daya tarik masyarakatnya yang mencoba tiramisu ini. Dan pada akhirnya di tahun 90-an, Amerika mulai mengenal tiramisu ini di San Fransisco.

Semakin berkembangnya zaman, adonan tiramisu semakin legit dan wangi dengan tambahan air kopi, coklat, dan gula di dalamnya. Tak hanya adonan yang berubah, bentuknya pun berubah. Mulanya hanya menggunakan biskuit yang renyah, berkembang menjadi sponge cake. Mulailah masyarakat mengenal tiramisu cake, dan jenis lainnya.

Bahan yang diperlukan dalam membuat Resep Tiramisu Homemade Enak dan Mudah :

  • 300 ml whipping cream
  • 250 gram biskuit ladyfingers
  • 100 ml kopi espresso dingin
  • 3 sdm gula
  • 1 sdm rum essence
  • 150 ml keju mascarpone
  • essence vanilla secukupnya atau susu kental manis 1 sachet
  • bubuk kakao untuk taburan

Cara membuat Resep Tiramisu Homemade Istimewa :

  1. Kocok whip cream dengan vanilla dan gula. Tambahkan rum dan mascarpone. Kocok hingga merata dan mengembang.
  2. Celupkan ladyfingers ke dalam kopi, kemudian tata di wadah. Lapisi dengan krim tiramisu. Tumpuk lagi dengan biskuit ladyfinger yang sudah dicelupkan ke dalam kopi. Lapisi lagi dengan krim tiramisu.
  3. Kemudian masukkan dalam kulkas selama 2 jam. Lalu keluarkan kembali, taburi dengan bubuk kakao.
  4. Sajikan di piring saji, tambahkan topping sesuai selera Anda Resep Tiramisu Homemade Lembut dan Lezat

Dan Tiramisu Homemade siap dihidangkan.. rasanya pasti lezat yaaa.. Selamat mecoba :)

Tips :
Kalian bisa menambahkan satu layer soft cake seperti vanilla cake di antaranya jika ingin tekstur yang lebih bervariasi.


Resep Terkait Mengenai Resep Tiramisu Homemade Lembut dan Lezat


Terimakasih Telah Membaca Artikel Cara Membuat Tiramisu Homemade Enak dan Praktis

Jika kalian menyukai artikel  Cara Membuat Resep Tiramisu Homemade Lembut dan Lezatdisini silahkan kalian like atau share via facebook atau twitter atau google plus agar Resepkuekeringku.com bisa memberikan lebih banyak informasi mengenai resep kue serta masakan dan tentunya bisa bermanfaat bagi Anda semua :-)

Akhir kata, Selamat mencoba di dapur uji coba kesayangan anda!
Terimakasih telah berkunjung di artikel Resep Tiramisu Homemade Lembut dan Lezat
Gambar : divainbucatarie.ro, indulgy.com || Resep: vemale

0 komentar:

Posting Komentar