Sabtu, 06 Desember 2014

Resep Smoothie Apel Kedelai dan Kayu Manis Enak

Resep Smoothie Apel Kedelai dan Kayu Manis Segar dan Menyehatkan - Minuman bersoda mungkin sudah tidak memiliki banyak penggemar. Kini, banyak yang beralih ke minuman sehat. Rupanya, trend gaya hidup sehat perlahan sudah membudaya.

Minuman seperti jus, smoothie, milkshake, dan lainnya kini lebih diminati karena selain sehat juga tentunya kaya akan vitamin, mineral, dan juga serat. Nah kali ini saya akan membahas Resep Smoothie Apel Kedelai dan Kayu Manis tentunya menyehatkan teman-teman ^_^


Resep Smoothie Apel Campur Kedelai dan Kayu Manis
Ilustrasi Gambar Smoothie Apel Campur Kedelai dan Kayu Manis


Sejarah Asal Usul Mula Smoothie

Smoothie yang kita kenal merupakan minuman yang kaya akan vitamin dan serat, sehingga banyak orang yang sudah merasakan manfaatnya setelah rutin meminum smoothie. Banyak resep smoothie yang bisa anda coba untuk memulai gaya hidup sehat, terutama untuk yang ingin langsing, jika rutin mengonsumsi smoothie dan diimbangi dengan olahraga maka dalam waktu dua minggu sudah terlihat perbedaannya.

Kata smoothie sendiri sebenarnya merupakan kalimat yang diartikan sebagai "orang yang berperibahasa halus" atau "orang yang berperilaku sopan". Pada tahun 1932 Alder company menggunakan kata smoothie ini sebagai nama merk dagang perusahaannya yang bergerak di bidang garment, pakaian dalam wanita seperti korset dan bh. Saat itu memang kata smoothie tidak ada hubungannya sama sekali dengan makanan.


 Sejarah Asal Usul Mula Smoothie
 Sejarah Asal Usul Mula Smoothie


Di tahun 1930-an, Kawasan Pantai Barat Amerika terus berkembang melalui majunya toko-toko yang menjual makanan dan minuman kesehatan. Toko-toko tersebut menjual semacam bubur buah, tentu saja mereka mendapat resep aslinya dari Brazil yang terkenal sebagai negara penghasil buah-buahan.

Pada tahun 1935, kini kata smoothie dipergunakan kembali untuk produk makanan yaitu coklat bubuk dan sirup coklat. Dan pada tahu 1940, Waring Blendor menerbitkan karya buku resepnya. Salah satu resepnya berjudul "Pineapple Smoothie" dan "Banana Smoothie".

Hingga kini, dalam dunia kesehatan smoothie merupakan minuman alternatif yang ditawarkan untuk menjadi gaya hidup sehat. Anda tidak perlu membeli obat untuk sehat tapi cukup membeli buah untuk dijadikan smoothie sebagai acuan hidup sehat kita.


Maka dari itu resep berikut ini wajib untuk kalian coba teman. Smoothie apel kedelai dan kayu manis ini memiliki rasa yang dapat menggetarkan lidah. So... Smoothie apel kedelai dan kayu manis sangat cocok untuk menjadi sajian segar di siang hari anda. Proses pembuatannya pun cukup simple. Berikut Resep Smoothie Apel Kedelai dan Kayu Manis. cekidot..


Bahan yang diperlukan dalam membuat Resep Smoothie Apel Kedelai dan Kayu Manis Enak :

    • 4 buah apel, potong-potong (apel apa saja)
      • 500 ml susu rendah lemak
        • 1/2 sdt kayu manis bubuk
          • gula secukupnya
            • es batu
              • 250 ml susu kedelai

                Cara membuat Resep Smoothie Apel Kedelai dan Kayu Manis Enak dan Menyegarkan :

                1. Campurkan apel yang sudah dipotong-potong dengan gula ke dalam blender lalu hancurkan sampai halus.
                2. Hentikan blender sejenak, lalu tuangkan susu rendah lemak, bubuk kayu manis, dan susu kedelai.
                3. Kemudian blender kembali sampai semua bahan tercampur rata Resep Smoothie Apel Kedelai dan Kayu Manis Enak
                4. Tuangkan smoothie ke dalam gelas siap saji dan tambahkan es batu.
                5. Segera sajikan selagi masih fresh.

                Demikianlah cara membuat Resep Smoothie Apel Kedelai dan Kayu Manis yang pastinya sangat segar dinikmati di cuaca panas seperti ini. Silahkan mencoba teman-teman :-) 

                Catatan :
                Jika memungkinkan, pilihlah buah apel yang masih segar agar kandungan nutrisi serta vitamin di dalamnya bisa didapatkan secara maksimal. Resep smoothie apel, kedelai dan kau manis ini bermanfaat untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit, bugar, dan berenergi sepanjang hari.


                Manfaat Dan Fungsi Apel Untuk Kesehatan

                Apel yang merupakan buah asal dari Amerika Serikat ini tak kalah hebatnya dengan buah-buahnya yang lain. Uniknya apel ini hanya dapat tubuh di suhu udara yang dingin. Simak manfaat dan fungsi apel untuk kesehatan berikut ini


                Manfaat Dan Fungsi Apel Untuk Kesehatan
                 Manfaat Dan Fungsi Apel Untuk Kesehatan


                • Membantu meningkatkan sistem imun tubuh
                  Buah apel mempunyai kandungan antioksidan yang bernama Quercetin yang berfunsgi sebagai meningkatkan sistem daya tahan tubuh. Sehingga pada musim dingin yang tidak bersahabat ini, tubuh kita tidak mudah jatuh sakit.

                • Membantu menyehatkan mata lebih jernih
                  Kandungan vitamin A didalamnya dapat mencegah munculnya serangan gangguan penglihatan pada mata seperti salah satunya rabun jauh. Rutin mengonsumsi apel dapat membantu penglihatan kita menjadi lebih jernih.

                • Menjaga berat badan
                  Kita pastinya tidak mau badan kita sampai terkena obesitas. Untuk menjaga badan kita tetap ideal, disarankan memakan buah apel. Obesitas sendiri dapat mengakibatkan munculnya berbagai penyakit yang baru seperti diabetes, stroke, serta penyakit jantung.

                • Menjaga jantung dalam keadaan prima
                  Sayangilah jantung kita dari sekarang!. Senyawa fenolik yang terdapat pada kulit apel berperan dalam menyehatkan jantung kita. Anda bisa langsung memakan apelnya langsung dengan kulitnya. Akan tetapi cucilah apel tersebut di bawah air mengalir agar apel tetap bersih dan sehat.

                • Mencegah sembelit dan diare
                  Apel mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi. Serat dipercaya dapat melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh kita. Membuang zat-zat yang tidak berguna dan dikeluarkan melalui buang air besar. Dengan begini, usus kita pun menjadi lebih sehat dan terhindar dari sembelit dan diare.

                Resep Terkait Mengenai Resep Smoothie Apel Kedelai dan Kayu Manis Enak dan Menyehatkan


                Terimakasih Telah Membaca Artikel Resep Minuman Smoothies Apel Kedelai dan Kayu Manis Segar

                Jika kalian menyukai artikel  Cara Membuat Resep Smoothie Apel Kedelai dan Kayu Manis Spesial disini silahkan kalian like atau share via facebook atau twitter atau google plus agar Resepkuekeringku.com bisa memberikan lebih banyak informasi mengenai resep kue serta masakan dan tentunya bisa bermanfaat bagi Anda semua :-)

                Akhir kata, Selamat mencoba di dapur uji coba kesayangan anda!
                Terimakasih telah berkunjung di artikel Resep Smoothie Apel Kedelai dan Kayu Manis Enak
                Gambar : mygreenrainbow.com, eatingwell.com, smoothierecipe.tv|| Resep: vemale

                0 komentar:

                Posting Komentar