Senin, 16 Februari 2015

Resep Cake Coklat Kukus Enak Dan Lembut

Resep Cake Coklat Kukus Enak Dan Lembut - Bagi yang suka dengan coklat, pernah buat cake coklat kukus tidak? yu kombinasiin kenikmatan coklat dengan kita buat dalam cake.


Mungkin yang kurang suka coklat akan mau mencicipi cake coklat kukus buatan kamu itu. Sebenernya ga ada alasan buat nolak coklat yang rasanya hmm nyami :D 


 Resep Cake Coklat Kukus Enak Dan Lembut
Ilustrasi Gambar Resep Cake Coklat Kukus Enak 
Resep Cake Coklat Kukus Sederhana
Cara Membuat Cake Coklat Kukus Enak Dan Lembut
Cara Membuat Resep Cake Coklat kukus Mudah Dan Lembut
Resep Cake Coklat Kukus Enak Dan Lembut

Asal mula Coklat dan Manfaatnya

Sebelum kita membuat cake coklat yang enak. Mari kita bahas asal mula coklat. Coklat berasal dari biji  pohon kakao. Kakao adalah pohon yang berasal dari Amerika Selatan.

Ada delapan negara terbesar penghasil kakao ini, Pantai Gading, Ghana, Indonesia, Nigeria, Brasil, Kamerun, Ekuador, Malaysia.

Coklat
Asal Mula Coklat Dan Manfaatnya


Manfaat coklat ada banyak mari kita bahas beberapa manfaatnya:
  1. Mengurangi risiko serangan jantung
Peneliti dari University School of Medicine mengatakan bahwa dengan mengkonsumi coklat, maka terjadinya pembekuan trombosit dalam darah akan menjadi lebih lambat. Orang yang terkena serangan jantung itu biasanya karena terjadinya pembekuan trombosit pada pembuluh darah.

      2.  Menurunkan berat badan

Efek setelah memakan coklat hitam adalah kenyang. Makanya jangan takut gemuk setelah mengkonsumsi coklat. Tapi jangan berlebihan ya makannya. Karena semua yang berlebihan itu tidak baik.


      3. Mengatasi diare

Sejarah budaya di Amerika Selatan dan Eropa sudah menggunkan kakao sebagi obat ketika diare. Karena didalam kakao mengandung flavonoid yang mengikat protein yang mengatur sekresi cairan dalam usus kecil dan berpotensi menghentikan diare.

Bahan yang diperlukan dalam membuat Resep Cake Coklat Kukus Yang Mudah Dan Enak

  • 150 gram gula halus (blender sampai menjadi tepung)
  • 170 gram mentega/ margarine
  • 200 ml susu cair (boleh putih ataupun coklat)
  • 2 butir telur ayam, dikocok lepas dengan garpu
  • 110 gram tepung terigu protein rendah 
  • 50-60 gram coklat bubuk
  • 1/4 sdt baking soda
  • 1 sdtbaking powder
  • 1/4 sdt vanili bubuk

     Cara Membuat Resep Cake Coklat Kukus 

    1. Siapkan loyang yang tengahnya berlubang, olesi semua bagian dalamnya dengan mentega, setelah itu taburi dengan tepung.
    2. Siapkan panci kecil, campurkan gula, mentega, susu dan vanilli.Didihkan agar meleleh tercampur semua. Setelah meleleh angkat, dan dinginkan.Setelah dingin masukkan masukkan kocokan telur.
    3. Langkah selanjutnya siapkan mangkuk, ayaklah bahan kering, tepung terigu, baking soda, coklat bubuk dan baking powderResep Cake Coklat Kukus Enak Dan Lembut
    4. Masukkan larutan mentega yang sudah dicampur telur tadi ke mangkuk yang ada tepungnya, sedikit-sedikit sambil diaduk rata.
    5. Tuanglah adonan ke dalam loyang yang sudah di taburi mentega dan terigu tadi.
    6. Bisa langsung di kukus.
    7. Jadilah Cake Coklat Kukusnya.
      Ayo jangan tunggu lama lagi. Segera ke dapur, coba resep ini. Buat semua keluarga ketagihan dengan nikmatnya cake coklat buatan kamu. Selamat Mencoba Resep Cheese Stick Goreng Renyah Dan Gurih
        sumber: justtryandtaste.com, wikipedia.org, manfaat.co.id
        gambar: m.ilovedeals.sg, bbc.co.uk

        Ingin Tempat Wisata Kulinermu Di Kunjungi Tim Resepkuekeringku ? Yuk, Berbagi Kuliner Bersama Kami. Kirim Pesan Via FansPage Facebook Kami Yaa Di Sini

        0 komentar:

        Posting Komentar