Minggu, 13 Maret 2016

Resep tahu gejrot khas Cirebon enak dan mudah

Resep tahu gejrot khas Cirebon sederhana - Mungkin kamu sudah tidak asing lagi mendengar kuliner ini. Tapi apa kamu sudah pernah mencobanya?? Sayang sekali jika kakmu belum pernah mencobanya karena rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi untuk kamu yang sangat menyukai camilan dari bahan dasar tahu ini.


Resep tahu gejrot khas cirebon
resep tahu gejrot yang enak dan sederhana khas cirebon


Kuliner yang berasal dari kota Cirebon ini mempunya cita rasa yang khas dan sangat mudah kamu jumpai jika kamu berkunjung ke kota Cirebon. Selain di kota asalnya, belakangan ini pun sudah mulai banyak kita jumpai di kota-kota selain Cirebon karena mengingat banyak yang menyukai kuliner ini tidak heran jika sudah banyak yang mulai menjualnya bahkan di kota-kota besar.


Cita rasany yang khas menjadi faktor utama kuliner ini disukai berbagai kalangan. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat camilan ini pun cukup mudah didapatkan di warung-warung dan toko swalayan terdekat rumah kamu.

Jika kamu sangat menyukai kuliner ini dan selalu membeli dipedagang-pedangan yang kamu kunjungi, mungkin kamu sesekali merasa ingin membuatnya sendiri di rumah untuk dapat dihidangkan kepada keluarga tercinta. Namun, tidak jarang orang yang belum mengetahui bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat kuliner ini dan bagaimana cara membuatnya. Nah, dalam artikel kali ini kami akan membantu kamu dalam membuat kuliner ini dengan men-sharebahan-bahan yang dibutuhkan dan bagaimana cara membuatnya.


Bahan yang diperlukan dalam membuat resep tahu gejrot khas cirebon mudah dan enak

    • 30 buah tahu sumedang yang sydah siap olah
      • 2 siung bawang putih yang sudah di kupas kulitnya
      • 300 ml air, usahakan air matang dan jangan menggunakan air yang belom di masak
      • 8 butir bawang merah, atau secukupnya sesuai selera



        • 60 ml kecap manis
        • 10 buah cabe rawit hijau ( atau sesuai selera )

            • 5 sendok makan air asam jawa
            • 35 gr gula merah


                    • garam secukupnya

                      Cara Membuat Tahu Gejrot yang enak dan gurih

                      1. Tahu sumedang yang sudah kamu siapkan tadi, potong-potong sesuai selera.
                      2. Ulek kasar bawang merah, bawang putih, cabe rawit, garam dan gula merah yang sudah di siapkan dalam satu wadah ( cobek )
                      3. Tuang air lalu tambahkan kecap manis dan air asam jawa ke dalam bumbu yang sudah di ulek kasar tadi lalu aduk secara merata hingga menjadi kuah yang sedap
                      4. Campurkan potongan tahu ke dalam kuah yang sudah di buat kemudian aduk sampai semua tahu tercampur secara merata dengan kuah yang sudah kamu buat tadi
                      5. Dan tahu gejrot khas cirebon buatan kamu pribadi pun siap dihidangkan dan siap untuk dinikmati

                      Tidak terlalu sulit kan dalam membuat Resep tahu gejrot khas Cirebon ini..!! Sekarang kamu dapat membuatnya sendiri di rumah dan dapat kamu hidangkan kepada keluarga tercinta dan kepada kerabat terdekat kamu jika sedang berkumpul bersama membuat kebersamaan kamu akan lebih erat dengan ditemani camilan lezat ini.

                      Demikian ulasan tentang Resep tahu gejrot khas Cirebon ini. Semoga bermaanfaat untuk kamu yang ingin membuat camilan ini di rumah dan tidak harus repot-repot membelinya di luar rumah. Selamat mencoba..!!


                      Thank you http://www.resepkuekeringku.com/2016/02/resep-marabak-manis-mini-sederhana.html

                      Sumber : www.resepcaramasak.com||gambar: www.resepmembuat.com


                      0 komentar:

                      Posting Komentar